Implementasi sustainable development goals (SDGs) desa di desa Yungyang kecamatan Modo kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryani, Evi (2022) Implementasi sustainable development goals (SDGs) desa di desa Yungyang kecamatan Modo kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evi Suryani_G71217031.pdf

Download (13MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di Desa Yungyang, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan” bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi SDGs Desa di Desa Yungyang, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan secara terperinci dan mendalam mengenai impelementasi SDGs Desa. Pengumpulan data dilakukan secara wawancara dan observasi untuk memenuhi data primer dan data sekunder. Untuk memenuhi informasi yang dibutuhkan oleh peneliti dilakukan wawancara dengan beberapa informan pemerintah desa dan masyarakat desa. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa implementasi SDGs Desa di desa Yungyang terimplementasi 75% walaupun belum sepenuhnya terimplementasi secara menyeluruh. Dari 18 indikator yang ada dalam SDGs Desa hanya 13 indikator yang telah terimpelemntasi. Karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi pengimplementasian SDGs Desa yakni Desa Yungyang baru menerapkan SDGs Desa pada tahun lalu dan kurang adanya evaluasi dari hasilnya. Dan kurangnya kesiapan pemerintah desa Yungyang untuk pengimpelementasian SDGs Desa. Peneliti menyarankan kepada Pemerintah Desa Yungyang agar selalu melibatkan Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan desa, karena adanya keterlibatan masyarakat maka akan menciptakan pemerintah desa yang transparan. Serta selalu memperbaiki sistem kepemerintahan yang baik dan jujur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryani, Evisuryaevi09@gmail.comG71217031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Ekonomi
Keywords: implementasi; SDGs
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Evi Suryani
Date Deposited: 05 Jan 2023 05:40
Last Modified: 05 Jan 2023 05:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58780

Actions (login required)

View Item View Item