Pengaruh pengawasan account representative, pemeriksaan pajak, dan penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pajak penghasilan : studi kasus pada KPP Pratama Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arfiani, Arini (2022) Pengaruh pengawasan account representative, pemeriksaan pajak, dan penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pajak penghasilan : studi kasus pada KPP Pratama Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arini Arfiani_G02218005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengawasan Account Representative, Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Lamongan . Adanya penelitian tersebut didasari oleh kebijakan pada penerapan Self Assessment System yang berlaku di Indonesia. Self Assessment System sangat bergantung pada diri wajib pajak. Di sisi lain peraturan perpajakan memberikan kewenangan terhadap Direktorat Jenderal Pajak untuk melakukan pengawasan, pemeriksaan serta penagihan. Penelitian ini menggunakan data primer hasil dari survei secara langsung dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 sampel wajib pajak dengan teknik Probability Sampling dengan pemilihan jenis simple random sampling dengan Analisis data menggunakan metode analisis linier berganda serta uji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini secara parsial pengawasan Account Representative dan penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan untuk pemeriksaan pajak secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Adapun secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arfiani, Ariniariniarfiani9a@gmail.comG02218005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAripratiwi, Ratna Anggrainiratna.anggraini@uinsby.ac.id198905282019032014
Subjects: Pajak dan Perpajakan
Keywords: Pengawasan account representative; pemeriksaan pajak; penagihan pajak; kepatuhan wajib pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Arini Arfiani
Date Deposited: 06 Jan 2023 08:47
Last Modified: 06 Jan 2023 08:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58805

Actions (login required)

View Item View Item