Analisis penerapan akuntansi pada usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabila, Mona (2022) Analisis penerapan akuntansi pada usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mona Salsabila G02218014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak dibidang perdagangan pakaian. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sudah menyiapkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan akuntansi yang dilakukan pada usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya, apakah sudah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM) terhadap kualitas laporan keuangannya. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan interpretatif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan penerapan akuntansi pada usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya masih melakukan pencatatan keuangan secara manual dan masih sangat sederhana. Kesimpulan pemilik usaha toko pakaian di ITC Mall Surabaya belum memahami cara mencatat dan menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabila, Monamonasalsabila0@gmail.comG02218014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudhanti, Ashari Lintangashari.lintang@uinsby.ac.id2008119401
Subjects: Akuntansi
Ekonomi
Keuangan
Keywords: UMKM; toko pakaian; laporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Mona Salsabila
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:37
Last Modified: 12 Jan 2023 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58854

Actions (login required)

View Item View Item