Hubungan adversity quotient dan dukungan sosial dengan resiliensi orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dewasa awal di masa pandemi covid 19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dara, Adinda Atha'na (2022) Hubungan adversity quotient dan dukungan sosial dengan resiliensi orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dewasa awal di masa pandemi covid 19. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Adinda Atha'na Dara_J01218003.pdf

Download (33MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara adversity quotient dan dukungan sosial dengan resiliensi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dewasa awal di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala adversity quotient, skala dukungan sosial, dan skala resiliensi. Subjek penelitian berjumlah 50 ODHA dari jumlah populasi 410 orang melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25. Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan secara parsial antara variabel adversity quotient (X1) dengan resiliensi (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 (sig. < 0,05) dan variabel dukungan sosial (X2) dengan resiliensi (Y) dengan nilai signifikansi 0,037 (sig. < 0,05). Serta hasil uji simultan variabel adversity quotient dan dukungan sosial dengan resiliensi dengan nilai signifikansi 0,000 (sig. < 0,05). Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis pada penelitian ini diterima yang berarti terdapat hubungan antara adversity quotient dan dukungan sosial dengan resiliensi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dewasa awal di masa pandemi COVID-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dara, Adinda Atha'naadindadara02@gmail.comJ01218003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsby.ac.id2011057603
Subjects: Kecerdasan
Psikologi Sosial
Keywords: Hubungan adversity quotient; resiliensi; HIV/AIDS(ODHA); pandemi covid 19
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Adinda Atha'na Dara
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:42
Last Modified: 11 Jan 2023 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58870

Actions (login required)

View Item View Item