Pengaruh komunikasi orang tua terhadap pengungkapan diri siswa SMP NU Hidayatul Ulum Kecamatan Montong Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Siska Mihatul (2023) Pengaruh komunikasi orang tua terhadap pengungkapan diri siswa SMP NU Hidayatul Ulum Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siska Mihatul Hasanah_B75219078.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengungkapan diri seorang anak terutama remaja dapat dipengaruhi dari dalam diri sendiri maupun dari luar diri. Salah satu hal yang dapat meningkatkan anak untuk mengungkapkan dirinya dengan berkomunikasi. Komunikasi akan menjadikan hubungan antar keduanya semakin baik terutama dengan orang tua. Ketika anak berkomunikasi dengan orang tuanya anak akan semakin dekat dengan orang tuanya. Seperti yang terjadi pada siswa di SMP NU Hidayatul Ulum yang masih sulit untuk mengungkapkan dirinya kepada orang tuanya.Dalam hal ini, peneliti mengkaji lebih dalam tantang (1) apakah ada pengaruh komunikasi orang tua terhadap pengungkapan diri siswa SMP NU Hidayatul Ulum? (2) seberapa besar pengaruh komunikasi orang tua terhadap pengungkapan diri siswa SMP NU Hidayatul Ulum?. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari Komunikasi Orang Tua terhadap Pengungkapan diri siswa SMP NU Hidayatul Ulum kota Tuban. Pendekatan kuantitatif digunakan peneliti dengan lokasi di Kota Tuban. Data dianalisis dengan Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini adalah Sig. Bernilai 0,004 dengan pearson correlation 0,415 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan tingkat pengaruh dari hasil dari uji koefisiensi determinasi 17,2 % pengungkapan diri dipengaruhi oleh komunikasi orang tua 82,7% dipengaruhi faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Siska Mihatulsiskamihatulhasanah@gmail.comB75219078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imamimammakmum@gmail.com2020067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Orang tua dan Anak
Keywords: Komunikasi Orang Tua; Pengungkapan Diri Siswa; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siska Mihatul Hasanah
Date Deposited: 29 Oct 2023 12:43
Last Modified: 29 Oct 2023 12:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59027

Actions (login required)

View Item View Item