Peran Australia dalam mengembangkan capacity building Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia untuk menangani kejahatan narkotika

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Fetty Fidyatus (2023) Peran Australia dalam mengembangkan capacity building Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia untuk menangani kejahatan narkotika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fetty Fidyatus Sholihah_I02219013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam menangani kejahatan narkotika dibutuhkan adanya kemampuan khusus baik dalam proses penindakan atau pencegahan. Penanganan kejahatan narkotika di Indonesia khususnya oleh BNN RI dilakukan melalui beberapa cara dimulai dari kegiatan pencegahan dan penindakan. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi BNN dalam melakukan penanganan kejahatan narkotika, dimulai dari kurangnya kapasitas kemampuan yang dimiliki petugas, kurangnya pemahaman petugas terhadap penggunaan teknologi dalam proses pengidentifikasian. Sehingga Australia melihat terdapat beberapa hal yang dapat dikembangkan di dalam kapasitas kemampuan Indonesia dalam menangani kejahatan narkotika mulai dari keterampilan penindakan dan lain sebagainya. Pada penelitian ini berusaha untuk menjelaskan bagaimana peran Australia dalam mengembangkan kemampuan atau capacity building Indonesia dalam menangani kejahatan narkotika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Melalui metode ini penulis ingin menjelaskan secara jelas bagaimana Australia berperan dalam mengembangkan capacity building Indonesia. Peneliti menggunakan konsep capacity building. Kesimpulan dari penelitian ini adalah peran Australia dalam mengembangkan capacity building Indonesia melalui dengan melakukan kegiatan berupa pelatihan-pelatihan. Pelatihan ini terdiri dari pelatihan keterampilan, pengetahuan dan sikap.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Fetty Fidyatusfettyfidya1@gmail.comI02219013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHidayatullah, Nur Luthfiluthfi2006@gmail.com2009049102
Subjects: Hubungan Internasional
Narkotika
Keywords: Australia; capacity building Badan Narkotika Nasional (BNN); kejahatan narkotika
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Fetty Fidyatus Sholihah
Date Deposited: 28 Mar 2023 05:02
Last Modified: 28 Mar 2023 05:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59126

Actions (login required)

View Item View Item