Tingkat Literasi Digital Culture pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ivanda, Vinka Nur (2022) Tingkat Literasi Digital Culture pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vinka Nur Ivanda_B05219037 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk untuk mengetahui gambaran tingkat literasi digital culture serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi literasi digital culture pada mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi uin sunan ampel Surabaya. Penelitian ini memiliki dua permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : (1) Bagaimana gambaran literasi digital culture pada mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi uin sunan ampel Surabaya (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat literasi digital culture pada mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN sunan ampel Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini adalah tingkat literasi digital culture tentang Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila Dan Bhineka Tunggal Ika di Ruang digital sebesar 0,8182 termasuk dalam kategori sangat tinggi, digitalisasi budaya memperoleh nilai sebesar 0,7857 masuk dalam kategori tingkat tinggi, cinta produk dalam negeri yang memperoleh nilai sebesar 0,7737 masuk pada kategori tinggi, dan hak-hak digital memperoleh nilai sebesar 0,793 berada pada kategori tinggi. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat literasi digital culture yaitu keaktifan mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi uin sunan ampel dalam mengakses internet serta media sosial, membagikan konten, memberikan like, memberikan komentar dan ikut berkontribusi dalam pembuatan sebuah karya di internet dan media sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ivanda, Vinka Nurvinkaivnd@gmail.comB05219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Keywords: Literasi Digital Culture; Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: vinka nur ivanda
Date Deposited: 17 Nov 2023 09:10
Last Modified: 17 Nov 2023 09:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59143

Actions (login required)

View Item View Item