Fenomena Thread Lift sebagai upaya merubah ciptaan Allah: kajian living hadis musnad Ahmad Ibn Hanbal no indeks 4434 di kalangan model di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faqih, Moch (2023) Fenomena Thread Lift sebagai upaya merubah ciptaan Allah: kajian living hadis musnad Ahmad Ibn Hanbal no indeks 4434 di kalangan model di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Faqih_E05219022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang Penelitian ini adalah banyaknya para model di Surabaya yang menggunakan thread lift(Sebuah treatment pengencangan kulit wajah), yang tujuannya untuk mempercantik penampilan padahal hal itu sudah ada hadis yang melarangnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pengguna thread lift di kalangan model di Surabaya mengenai hadis larangan merubah ciptaan Allah. Rumusan Masalah penelitian ini adalah bagaimana pemaknaan hadis dalam kitab Musnad Ahmad Ibn Hanbal No Indeks 4434, serta bagaimana relevansi hadis tentang thread lift sebagai upaya merubah ciptaan Allah di kalangan model di Surabaya dengan hadis Riwayat Ahmad Ibn Hanbal No Indeks 4434. Metode ini menggunakan metode pendekatan fenomenologi untuk mengetahui fenomena thread lift dikalangan para model di Surabaya. Kesimpulan nya adalah Pemaknaan terkait merubah ciptaan Allah menurut persepsi para model di Surabaya ialah, ia mengetahui adanya hadis larangan merubah ciptaan Allah tersebut tetapi mereka tetap melakukannya karena hal ini adalah tuntutan pekerjaan mereka, sebagiannya lagi tidak ada yang mengetahui tentang adanya hadis tersebut. Karena menurut mereka treatment inilah yang paling efektif agar ia lebih terlihat sempurna di depan kamera dan membuat mereka lebih percaya diri jika wajahnya lebih tirus, dan ada juga yang melakukannya kareka ingin terlihat cantik setiap saat di depan suaminya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faqih, Mochfaqihpoetra92@gmail.comE05219022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRochmawati, Idaidarahma@uinsby.ac.id197601232005012004
Subjects: Bedah Plastik
Hadis
Keywords: Thread lift; merubah ciptaan Allah; living hadis; model Surabaya
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Moch Moch Faqih
Date Deposited: 24 Mar 2023 03:28
Last Modified: 24 Mar 2023 03:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59239

Actions (login required)

View Item View Item