Perancangan Pasar Tradisional Lawang dengan pendekatan bioklimatik di kabupaten Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Mas Ayu Dwi (2023) Perancangan Pasar Tradisional Lawang dengan pendekatan bioklimatik di kabupaten Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mas Ayu Dwi Safitri_H73216043 ok.pdf

Download (15MB)

Abstract

Pasar merupakan suatu tempat atau wadah untuk aktivitas jual beli, dimana proses jual beli yang dilakukan mencerminkan budaya dan adat istiadat suatu tempat. Disamping itu pasar merupakan suatu tempat dimana manusia dapat mencari bahan-bahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sejak jaman dulu pasar sudah dikenal sebagai tempat tukar menukar barang (barter) berbagai macam benda dan pada masa kini pasar masih berfungsi sebagai pemenuhan kebutuhan hidup. Kondisi pasar tradisional selama ini kebanyakan terkesan kumuh, kotor, bau, panas, sempit yang merupakan stigma buruk yang dimilikinya. Karena itu seringkali mengakibatkan sebagian dari para pengunjung mencari alternatif tempat belanja lain, diantaranya mengalihkan tempat berbelanja ke pedagang kaki lima dan pedagang keliling yang relative lebih mudah dijangkau. Bahkan kebanyakan para pengunjung yang tergolong di berpendapatan menengah atas cenderung beralih ke pasar modern, karena mereka lebih mementingkan kebersihan, kenyamanan, dan ketersediaan fasilitas yang mewadahi seperti area parkir dan toilet yang bersih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Mas Ayu Dwimasayudisa99@gmail.comH73216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, RitaUNSPECIFIED198008032014032001
Thesis advisorSuriani, EfaUNSPECIFIED197902242014032003
Subjects: Arsitektur
Keywords: Pasar tradisional; Bioklimatik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Masayu Adi
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:38
Last Modified: 20 Mar 2023 07:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59375

Actions (login required)

View Item View Item