Fikih kebangsaan pemikiran K.H. Abd. Wahab Chasbullah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholis, Muhamad Ghufron Nur (2023) Fikih kebangsaan pemikiran K.H. Abd. Wahab Chasbullah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

[img] Text
Muhamad Ghufron Nur Kholis_E91217094.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sebagai orang yang ada dalam dua masa: kemerdekaan dan penjajahan, KH. Abdul Wahab Chasbullah, lebih sering disebut sebagai Kiai Wahab, memiliki banyak pengagum, terutama warga NU. Mereka beranggapan bahwa pemerintah harus memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada Kiai Wahab karena telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemerdekaan dan persatuan Indonesia. Penelitian ini menggunaka metode deskriptif kualitatif, yaitu model penelitian yang menggunakan kata-kata (penjelasan naratif) untuk mendeskripsikan fenomena atau peristiwa yang ada, termasuk fenomena alam dan fenomena sintetis buatan manusia. Telah dijelaskan bahwa ketika seorang penafsir menggunakan fungsi historis untuk menafsirkan sesuatu, ia bertindak sebagai sejarawan yang mencoba memahami pemikiran penulis dan audiens sejarah dengan cara yang sama seperti audiens kontemporer. Agar audiens saat ini dapat dengan mudah memahami pemikiran penulis asli, seorang penerjemah diharuskan untuk menambahkan informasi tambahan ke pemikiran penulis asli. Memerjuangkan kemerdekaan adalah cara cinta tanah air diwujudkan. menjadikan agama sebagai tujuan dan politik sebagai media penerimaan Pancasila sebagai ideologi kebangsaan dan cara untuk mempersatukan Indonesia, dengan keyakinan bahwa Islam telah membentuk negara dan sekarang menjadi bagian integral darinya. menjadikan budaya nusantara sebagai bagian dari identitas dan budaya bangsa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholis, Muhamad Ghufron Nurnoer.ghufron@gmail.comE91217094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTasmuji, Tasmuji--2027096201
Subjects: Ahlusunnah Waljama'ah
Budaya Organisasi
Ideologi Islam
Keywords: Nahdlatul Ulama; kemerdekaan; politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Muhamad Ghufron Nur Kholis
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:45
Last Modified: 09 Nov 2023 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59438

Actions (login required)

View Item View Item