Teknik ceramah Ustad Masrur di Desa Kedunsugo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faiz, Muhammad Syaiful (2022) Teknik ceramah Ustad Masrur di Desa Kedunsugo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Syaiful Faiz_B01219037 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti teknik ceramah yaitu (1) Bagaimana teknik pembukaan Ustadz Masrur dalam membangun moralitas remaja di Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, (2) Bagaimana teknik penyampaian Ustadz Masrur dalam membangun moralitas remaja di Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, (3)Bagaimana teknik penutup Ustadz Masrur dalam membangun moralitas remaja di Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta metode deskriptif. Dengaan teori Edmunt Huserl Penelitian ini menghasilkan temuan, teknik dalam membuka ceramah, Ustadz Masrur menggunakan teknik pembicaraannya dengan penuh kesungguhan yaitu dengan menceritakan dan meyakinkan para remaja dalam masalah yang dialami yang kedua dalam menyampaikan ceramah, Ustadz masrur menggunakan teknik suara dan gerak tubuh yaitu dengan nada yang rendah dan bisa memahamkan pendengar, yang ketiga dalam menutup ceramah, Ustadz Marur menggunakan teknik menyampaikan atau mengulang kembali pernyataaan penting yaitu dengan cara menanyakan kembali pra remaja tentang hal yang telah disampaikan Ustadz Masrur. Berdasarkan penelitian ini diharapkan ada penelitian lebih lanjut tentang pengaruh teknik ceramah terhadap perilaku remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faiz, Muhammad Syaifulsyaifulfaiz69@gmail.comB01219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. AliUNSPECIFIED195706091983031003
Subjects: Komunikasi Islam
Retorika
Keywords: Dakwah; moralitas remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Syaiful Faiz
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:06
Last Modified: 07 Mar 2023 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59539

Actions (login required)

View Item View Item