Analisis framing Robert N. Entman pada Podcast Kafe Toleransi BNPT TV dalam pencegahan radikalisme dan terorisme Tahun 2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad, Mirza Ghulam (2023) Analisis framing Robert N. Entman pada Podcast Kafe Toleransi BNPT TV dalam pencegahan radikalisme dan terorisme Tahun 2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mirza Ghulam Ahmad_E94219024 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana analisis framing Podcast kafe toleransi BNPT TV pada pencegahan radikalisme dan terorisme dalam perspektif Robert N. Entman. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, data diperoleh dari Youtube BNPT TV. Data dianalisis menggunakan analisis framing Robert N. Entman dengan seleksi isu dan penonjolan aspek serta 4 point framing. Penelitian ini juga akan mendalami konstruksionisme media massa dan agenda setting yang dibangun BNPT. Hasil penelitian yang diperoleh adalah masifnya ujaran kebencian dan hoax menjadi pemicu menyebarnya paham radikalisme dan terorisme, aspek yang ditonjolkan untuk mencegah hoax dan ujaran kebencian adalah masyarakat wajib menjaga kemajemukan dan kedaulatan bangsa dan negara. Podcast kafe toleransi BNPT TV menjadi media massa yang membentuk konstruksi atas pencegahan radikalisme dan terorirsme dengan kata “Sobat Damai” sebagai agenda setting yang disampaikan untuk membuat konstruksi atas realitas mencegah paham radikalisme dan terorisme.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad, Mirza Ghulammirzaghulam352@gmail.comE94219024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFakhruddin, M. Anasanasfakhrudin17@gmail.com198202102009011007
Subjects: Politik > Politik Islam
Radikal dan Radikalisme
Teroris
Keywords: Analisis framing; radikalisme; terorisme; BNPT TV; Youtube; Podcast Kafe Toleransi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Mirza Ghulam Ahmad
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:43
Last Modified: 20 Mar 2023 07:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59551

Actions (login required)

View Item View Item