Tekhnik self management melalui terapi syukur dalam meningkatkan minat pembelajaran tatap muka pada siswa MA Bahaudin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Annisaa' Nur (2023) Tekhnik self management melalui terapi syukur dalam meningkatkan minat pembelajaran tatap muka pada siswa MA Bahaudin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisaa' Nur Hasanah_B93219102.pdf

Download (1MB)

Abstract

Teknik Self Management Melalui Terapi Syukur Dalam Meningkatkan Minat Pembelajaran Tatap Muka Pada Siswa MA Bahaudin Sidoarjo. Fokus dalam penelitian ini adalah, bagaimana proses Teknik Self Management Melalui Terapi Syukur Dalam Meningkatkan Minat Pembelajaran Tatap Muka Pada Siswa MA Bahaudin Sidoarjo? Serta bagaimana hasil dari fokus dalam penelitian ini yaitu, bagaimana proses Teknik Self Management Melalui Terapi Syukur Dalam Meningkatkan Minat Pembelajaran Tatap Muka Pada Siswa MA Bahaudin Sidoarjo? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik validitas data yaitu dengan melakukan perpanjangan penelitian, ketekunan pengamatan, dan triangulasi data. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data Descriptive Comparative yang terdiri dua analisis Descriptive Comparative yaitu analisis proses dan analisis hasil. Pelaksanaan teknik self management dilakukan dengan memonitor diri, pembuatan dan penerapan timming management, reward dan punishment, serta self controlling. Dari pelaksanaan tekhnik self management melalui terapi syukur menunjukkan adanya peningkatan yang dialami konseli AR dan CT, yang ditunjukkan dengan perubahan perilaku pada konseli AR yaitu konseli bisa mengatur jam tidurnya, sedangkan pada konseli CT menunjukkan perubahan perilaku konseli dapat mengurangi waktu bermain HP, mengerjakan PR dirumah, dan tidak bolos sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Annisaa' Nurannisaanurhasanah47@gmail.comB93219102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Pendidikan
Psikologi Belajar
Keywords: Self Management; Terapi Syukur; Minat Pembelajaran Tatap Muka
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Annisaa' Nur Hasanah
Date Deposited: 11 May 2023 05:38
Last Modified: 11 May 2023 05:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59632

Actions (login required)

View Item View Item