Hubungan intensitas pengajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah dengan pemahaman adab dalam Shalat Jamaah Majelis Dzikir Assalaam di Graha Salamun Sepanjang Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fikri, Muhammad Rozan (2023) Hubungan intensitas pengajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah dengan pemahaman adab dalam Shalat Jamaah Majelis Dzikir Assalaam di Graha Salamun Sepanjang Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rozan Fikri_B91219108 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian lapangan
(empiris) yang berjudul,Hubungan Intensitas Pengajian Rutin Kitab Bidayatul Hdayah dengan Pemahaman Adab dalam Sholat Jamaah Majelis Dzikir Assalam di Graha Salamun Sepanjang Kabupaten Sidoarjo. Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: Apakah terdapat hubungan antara intensitas pengajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah pada jamaah majelis dzikir assalaam dengan pemahaman adab dalam shalat di graha salamun Sepanjang Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengetahui hubungan antara kedua variabel tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif korelasional. Sedangkan pengujian hipotesis pada penelitiann ini dilakukan menggunakan uji korelasi Rank Spearman. Hasil yang didapatkan melalui uji Spearman terkait hubungan intensitas pengajian rutin dan pemahaman adab dalam shalat adalah nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas pengajian rutin di Graha Salamun Sepanjang dengan pemahaman adab dalam shalat jamaah majelis dzikir assalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fikri, Muhammad Rozanmuhammadrozanfikri@gmail.comB91219108
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id2021087302
Subjects: Adab
Salat
Keywords: Intensitas; pengajian rutin; adab dalam shalat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Rozan Fikri
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:45
Last Modified: 10 Mar 2023 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59644

Actions (login required)

View Item View Item