Hubungan self-esteem dan kohesivitas dengan social loafing pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Satrio, Akmal Budi (2023) Hubungan self-esteem dan kohesivitas dengan social loafing pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akmal Budi Satrio_J71218033 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-esteem dan kohesivitas dengan social loafing pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu 16.369 Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sebesar 267 dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik random sampling. Didapatkan hasil penelitian F hitung sebesar 133.089 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ketiga hipotesis diterima. Hal tersebut dapat diartikan bahwa terdapat hubungan pada variabel self-esteem dan kohesivitas dengan social loafing, dan pengaruh variabel self-esteem dan kohesivitas dengan social loafing menyumbang sebesar 20,0%. Dengan demikian saran untuk peneliti selanjutnya adalah agar dalam pengambilan data disarankan agar terjun langsung dilapangan mengingat kelemahan dalam penelitian ini masih menggunakan google form sehingga penulis tidak mengetahui kondisi responden dalam mengerjakan instrument penelitian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Satrio, Akmal Budiakmalbudisatrioo@gmail.comJ71218033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauziyah, Nailatintaskforcenaila9@gmail.com2012067403
Subjects: Masalah sosial
Keywords: Self-esteem; Kohesivitas; dan Social loafing
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Akmal Budi Budi Satrio
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:29
Last Modified: 05 Oct 2023 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59690

Actions (login required)

View Item View Item