Analisis kebijakan Kanada dalam penerimaan pengungsi etno-religius Yazidi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pyrmandsa, Aldillah Nanda (2023) Analisis kebijakan Kanada dalam penerimaan pengungsi etno-religius Yazidi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aldillah Nanda Pyrmandsa_I72216054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada 21 Februari 2017, Kanada mengumumkan program pemukiman kembali untuk 1.200 pengungsi etno-religius Yazidi dan terpenuhi pada September 2018. Kebijakan tersebut diputuskan saat dunia sedang dilanda krisis pengungsi dan beberapa negara lain memilih untuk menolak pengungsi. Hal ini menyebabkan timbul pertanyaan terkait mengapa Kanada menerima pengungsi etno-religius Yazidi. Metode yang digunakan adalah kualitiatif-eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi secara online atau offline dan teknik analisa data Miles dan Huberman untuk memaparkan hasil penelitian. Dalam menganalisa kebijakan tersebut, digunakan teori analisa kebijakan luar negeri menurut Marijke Breuning. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerimaan pengungsi etno-religius Yazidi didasarkan pada beberapa faktor yaitu: faktor personalitas Justin Trudeau sebagai Perdana Menteri Kanada, faktor internal negara Kanada, dan faktor eksistensi Konvensi Jenewa 1951 dan Protokol Kyoto 1967.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pyrmandsa, Aldillah Nandanandapyrmandsa@gmail.comI72216054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzakyismail@uinsby.ac.id2030128201
Subjects: Negara
Politik Internasional
Keywords: Kanada; Etno-religius; Pengungsi Yazidi.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Aldillah Nanda
Date Deposited: 29 May 2023 07:54
Last Modified: 29 May 2023 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59724

Actions (login required)

View Item View Item