Tinjauan Hukum Pidana Islam dan kriminologi terhadap kejahatan begal: studi kasus di Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadli, Muhammad Rizal (2023) Tinjauan Hukum Pidana Islam dan kriminologi terhadap kejahatan begal: studi kasus di Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rizal Fadli_C93217099 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tindak pidana begal sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 378 KUHP tentang kejahatan begal di Desa Plososari. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. Kondisi ini membuat aparat penegak hukum perlu melakukan beberapa upaya di antaranya upaya hukum preventif dan upaya hukum represif. Dalam pidana Islam kejahatan sebagai bentuk perbuatan yang dilarang oleh Allah yang disebabkan oleh berbagai faktor baik secara internal maupun eksternal. Yang mana akibat dari perbuatan tersebut dapat menghambat tujuan dari syariat Islam yaitu hifdz mal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadli, Muhammad Rizalfaflirizal@gmail.comC93217099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHasyim, Muh Fathonimufah.hasyim@gmail.com2010015601
Subjects: Hukum Islam > Pencurian
Keywords: Hukum pidana Islam; begal; kriminologi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: SH Muhammad rizal fadli Fadli
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:44
Last Modified: 10 Mar 2023 02:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59824

Actions (login required)

View Item View Item