Pengaruh terapi wudhu terhadap penurunan tingkat insecure pada santri di Pondok Pesantren Darul Falah, Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Albab, Mella Ulill (2023) Pengaruh terapi wudhu terhadap penurunan tingkat insecure pada santri di Pondok Pesantren Darul Falah, Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mella Ulill Albab_B93219127 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah menjelaskan hasil pengukuran dari pelaksanaan penelitian dengan menggunakan Terapi Wudhu, maka digunakan metode penelitian Kuantitatif Quasi Eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari terapi wudhu dalam menurunkan tingkat insecure pada santri baru di Pondok Pesantren Darul Falah. Melakukan konseling dengan terapi wudhu dapat membantu santri untuk menurunkan tingkat insecure yang dirasakan, hal ini dilihat bahwa taraf signifikasi kelompok eksperimen sebesar 0,00 dan taraf signifikasi kelompok kontrol sebesar 0,006 maka, dapat disimpilkan bahwa kelompok eksperimen lebih berpengaruh daripada kelompok kontrol, sehingga pemberian Terapi Wudhu lebih berpengaruh terhadap mengurangi tingkat insecure yang dialami oleh santri Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Jeruk Macan Sawo, Kabupaten Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Albab, Mella Ulillmellamua10@gmail.comB93219127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Ibadah
Terapi
Keywords: Terapi wudhu; insecure; santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mella Ulill Albab
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:52
Last Modified: 29 Mar 2023 02:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/59831

Actions (login required)

View Item View Item