Implementasi peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 5 tahun 2020 pada SPI Universitas

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhad, Ahmad Dika Akmal Maula (2023) Implementasi peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 5 tahun 2020 pada SPI Universitas. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Dika Akmal Maula Muhad_H06218006 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode PERMENPANRB No.5 TAHUN 2020 merupakan penilaian risiko tentang bagaimana menyikapi setiap risiko sebagai standar dan acuan panduan proses manajemen risiko untuk mengidentifikasi risiko. PERMENPANRB No.5 TAHUN 2020 terbukti memberikan kontribusi yang lebih dalam terhadap manajemen risiko keamanan informasi, aset, pembuat kebijakan, pemodelan sumber daya, dan operasional. Hasil manajemen risiko dimaksudkan untuk membantu memberikan strategi manajemen risiko yang berasal dari hasil kegiatan audit. komunikasi untuk berinteraksi dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal yang akan berpartisipasi dalam fase ini. Kemudian rencana baru dibuat, informasi apa yang dikirim dan data apa yang dikumpulkan . Penelitian ini dilaksanakan dengan metode komunikasi langsung yaitu wawancara kepada para pemangku kepentingan yang terkait. pada penelitian ini, desain perangkat penilaian risiko berdasarkan PERMENPANRB No.5 Tahun 2020 terdiri dari 5 formulir. Dimana formulir 1 merupakan halaman sampul dari risk regiter, formulir 2 merupakan runtutan informasi-informasi seputar UPR, formulir 3 merupakan merupakan rancangan risk register, formulir 4 merupakan tindakan terhadap risiko yang telah diidentifikasi dan formulir 5 merupakan laporan risiko-risiko yang telah dilakukan penanganan. Serta untuk proses implementasi fungsi Unit Kepatuhan Risiko yang sudah dijelaskan diatas mempunyai sebuah manfaat yaitu untuk membantu membuat penilaian risiko menjadi lebih mudah, karena dalam perangkat penilaian risiko memuat sebab dan akibat risiko, setelah dibuatkan desain perangkat penilaian risiko didapatkan total 16 desain perangkat penilaian Risiko.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhad, Ahmad Dika Akmal Mauladikaakmal88@gmail.comH06218006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Thesis advisorKunaefi, Anangakunaefi@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen
Tehnik Informatika
Keywords: Manajemen Risiko
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Ahmad Dika Akmal Maula Muhad
Date Deposited: 29 Oct 2023 15:57
Last Modified: 29 Oct 2023 15:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60076

Actions (login required)

View Item View Item