Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru di MAN 1 Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hamud, Ahmad Azim Maulahu Abu (2023) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru di MAN 1 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Azim Maulahu Abu Hamud_D03218003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan, Peningkatan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan, dan juga Dampak Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan. Jenis penelitian ini bersifat fenomenologi dan menggunakan teknik deskriptif kualitatif, subyek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, WAKA Kurikulum Sekolah, dan Guru. Obyek penelitian ini adalah Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan. Data penelitian diperoleh melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Peneliti menganalisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan teknik penarikan kesimpulan, serta triangulasi untuk memastikan keakuratan data. Pembahasan dari penelitian ini adalah: (1)Strategi Kepala Sekolah di MAN 1 Lamongan, (2) Peningkatan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan, (3) Dampak Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan. Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di MAN 1 Lamongan menjadikan integritas madrasah menjadi unggul dikarenakan guru yang kompeten serta siswa-siswi yang berprestasi dan mampu berdaya saing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hamud, Ahmad Azim Maulahu Abuahmadazimmaulahu@gmail.comD03218003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorNuril Huda, Muhammadnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: Guru
Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Keywords: Strategi kepala sekolah; kompetensi guru; prestasi siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ahmad ‘Azim Maulahu Abu Hamud
Date Deposited: 06 Mar 2023 06:30
Last Modified: 06 Mar 2023 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60077

Actions (login required)

View Item View Item