Hubungan self esteem dan empati dengan perilaku prososial mahasiswa pada masa pandemi Covid 19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andini, Lilis May (2023) Hubungan self esteem dan empati dengan perilaku prososial mahasiswa pada masa pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lilis May Andini_J71216065 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara self-esteem dan empati dengan perilaku prososial pada mahasiswa di masa pandemi covid-19. Subjek dari penelitian ini adalah 88 Mahasiswa laki-laki dan perempuan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik pengumpulan data subjek yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan teknik random smpling Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional dan data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.. Setelah dilakukan uji terhadap self esteem dan empati dengan perilaku prososial mahasiswa dimasa pandemi covid 19 secara bersama maka didaptkan hasil bahwa tabel analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R square adalah 0,342. Maka dapat disimpulkan bahwa kontribusi self esteem dan empati terhadap perilaku prososial mahasiswa pada masa pandemi covid 19 sebesar 34,2% dan 65,8% didapatkan dari variabel yang lainnya. Dan kesimpulana dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara self esteem dan empati dengan perilaku prososial mahasiswa dimasa pandemic covid 19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andini, Lilis Maylilismayandini11@gmail.comJ71216065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, S. Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Psikologi Sosial
Remaja
Keywords: Perilaku prososial; self esteem; empati
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Unnamed user with email lilismayandini11@gmail.com
Date Deposited: 13 Apr 2023 06:30
Last Modified: 13 Apr 2023 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60110

Actions (login required)

View Item View Item