This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aji, Ahmad Baharrudin Mustofa (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Gojek perspektif Maslahah Mursalah: studi konsumen muslim di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ahmad Baharrudin Mustofa Aji_G04218002 OK.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Gojek pada konsumen muslim di Surabaya serta menjelaskan perspektif mas}lah}ah mursalah pada implementasi kualitas pelayanan dan harga pada jasa transportasi online Gojek.Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode campuran (mix methods) dengan model sequential explanatory (urutan pembuktian) yaitu dengan menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif secara urut, di mana tahap pertama menggunakan metode kuantitatif selanjutnya menggunakan metode kualitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 120 responden dari konsumen muslim pelanggan jasa transportasi online Gojek di Surabaya.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 4,789 > dari t tabel 1,980 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggandengan nilai t hitung 7,197 > t tabel 1,980 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dan pengaruh kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (69,416 > 3,07) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Implementasi kualitas pelayanan dan harga pada jasa transportasi online Gojek perspektif maslahah mursalah mencakup beberapa aspek seperti keselamatan, kenyamanan, keamanan dan keterjangkauan. Sehingga pada penerapan nya tidak bertentangan dengan
syarat-syarat yang ada, dalam hal ini mas}lah}ah mursalah
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Layanan |
||||||||
Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Kepuasan Pelanggan; Maslahah Mursalah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ahmad Baharrudin mustofa Aji | ||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2023 15:47 | ||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2023 15:47 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60258 |
Actions (login required)
View Item |