pengembangan buku harian (diary) berbasis konseling spiritual sebagai sarana yang positif pada sikap katarsis remaja di Kota BUKITTINGGI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurkhayriyah, Muthi'ah (2022) pengembangan buku harian (diary) berbasis konseling spiritual sebagai sarana yang positif pada sikap katarsis remaja di Kota BUKITTINGGI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muthiah Nurkhayriyah_B53218057.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan serta mengertahui pengaruh pemberian teknik terapi yang dikembangkan terhadap sikap katarsis remaja dan pengembangan isi dari pengembangan media visual buku diary berbasis konseling spritual untuk mencegah sikap katarsis remaja di Kota Bukittinggi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian Research and Development (Rnd) dengan menyusun sebuah media visual buku diary berbasis konseling spritual untuk mencegah sikap katarsis remaja di Kota Bukittinggi dengan melakukan studi lapangan untuk mencari potensi dan masalah dalam proses pengembangan produk, agar sesuai dengan kebutuhan subyek penelitian.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan media visual buku diary berbasis konseling spritual untuk memanagemen sikap katarsis remaja yang dikembangkan dari berbagai literature buku yang ada dan telah melewati tujuh langkah penelitian pengembangan yakni pencarian potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, uji coba produk, uji coba pemakaian, dan produksi masal dan telah di uji cobakan kepada satu kelompok remaja. Hasilnya menunjukkan bahwasanya terdapat perubahan signifikan pada perilaku katarsis remaja di Kota Bukittinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurkhayriyah, Muthi'ahB53218057@uinsby.ac.idB53218057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Media Visual Buku Biary; Konseling Spiritual; Sikap Katarsis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Muthi'ah Nurkhayriyah Nurkhayriyah
Date Deposited: 27 Apr 2023 02:51
Last Modified: 27 Apr 2023 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60264

Actions (login required)

View Item View Item