Pengaruh peer attachment, parental involvement, dan social support terhadap student engagement siswa MTsN 1 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Renita Yulia Permata (2023) Pengaruh peer attachment, parental involvement, dan social support terhadap student engagement siswa MTsN 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Renita Yulia P S_J71217092.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Peer Attachment, Parental Involvement, dan Social Support terhadap Student Engagement siswa MTsN 1 Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala kuisioner yang telah disusun berdasarkan aspek Peer Attachment, Parental Involvement, Social Support serta Student Engagement. Subjek dalam penelitian ini sejumlah 76 siswa kelas VIII MTsN 1 Sidoarjo Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda untuk mengetahui korelasi antar variabel dengan menggunakan IBM Statistics versi 29. Hasil signifikansi < alfa (0,001 < 0,05 ) dapat ditarik kesimpulan adanya pengaruh yang signifikan antara Peer Attachment (X1), Parental Involvement (X2), dan Social Support (X3) terhadap Student Engagement (Y). Dengan kata lain H1 : diterima artinya variabel bebas yang terdiri dari Peer Attachment (X1), Parental Involvement (X2), dan Social Support (X3) memberikan pengaruh secara bersama-sama terhadap Student Engagement (Y) pada siswa MTsN 1 Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Renita Yulia Permatarenitayulia157@gmail.comJ71217092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Peer attachment; parental involvement; social support; student engagement
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Renita Yulia Permata Sari
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:17
Last Modified: 01 Mar 2023 02:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60284

Actions (login required)

View Item View Item