Pengaruh Self Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada Siswa SMA di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiawan, Alfaridzki Dio Alief (2023) Pengaruh Self Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada Siswa SMA di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Alfaridzki Dio Alief Setiawan_J71217109 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada Siswa SMA di Surabaya. Penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa alat ukur yang digunakan untuk mengukur prokrastinasi akademik yaitu adaptasi skala Academic Procrastination Scale (APS) dari penelitian sebelumnya oleh Ferrari (1995) dengan 15 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,780) dan alat ukur yang digunakan untuk self control yaitu adaptasi skala Self Control Scale (SCS) dari penelitian sebelumnya oleh Tangney dan Baumeister (2004) dengan 19 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,791). Penelitian ini dilakukan pada siswa SMA di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 272 orang. Teknik pengambilan data menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self control memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prorkastinasi akademik pada siswa SMA di Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiawan, Alfaridzki Dio Aliefschibukai1st@gmail.comJ71217109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufiana.harnany@uinsby.ac.id0027027604
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Prokrastinasi Akademik; Self Control; siswa SMA
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Alfaridzki Dio Alief Setiawan
Date Deposited: 02 Nov 2023 12:33
Last Modified: 02 Nov 2023 12:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60285

Actions (login required)

View Item View Item