Pengaruh kecanduan game online dengan kualitas tidur pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Ervan Nur (2023) Pengaruh kecanduan game online dengan kualitas tidur pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ervan Nur Arifin_J71217063 ok.pdf

Download (622kB)

Abstract

Bermain game online secara berlebihan mengakibatkan kurangnya waktu tidur, pola tidur yang dapat berakibat pada terganggunya kesehatan. Fenomena game online juga dapat menyebabkan remaja menjadi kecanduan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan kebiasaan bermain game online dengan kualitas tidur remaja. Desain dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode desktiptif analitik. Populasinya semua remaja pelanggan angkringan 17 berjumlah 100 orang. Teknik sampling menggunakan accidental. Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesioner dengan pengolahan data uji validitas, reliabilitas dan analisis data menggunakan uji korelasi produk momen. Hasil penelitian dari 100 responden dengan kebiasaan bermain game online dengan kriteria selalu sejumlah 22 orang (22%) dan hampir seluruhnya responden dengan kualitas tidur buruk sejumlah 81 orang (81%). hasil uji korelasi product moment dengan taraf signifikansi sebesar 0,001, artinya lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05). Hasil dari penelitian yang telah dilakukan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif antara kecanduan Gane Online dengan Kualitas Tidur pada Remaaja. Yang artinya semakin tinggi Kecanduan Game Onlien individu maka akan semakin buruk Kualitas Tidur pada individu tersebut, begitupun sebaliknya semakin rendah Kecanduan Game Online maka akan semakin baik tingkat Kualitas Tidur individu tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, Ervan Nurervannur98@gmail.comJ71217063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuryani, Suryanitaqi_77@yahoo.com2012087701
Subjects: Psikologi
Remaja
Keywords: Kecanduan game online; kualitas tidur; remaja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ervan Nur Arifin
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:11
Last Modified: 12 Apr 2023 04:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60286

Actions (login required)

View Item View Item