Pengaruh kontrol diri dan kecanduan internet terhadap motivasi belajar pada remaja di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahiyah, Khoridatul (2023) Pengaruh kontrol diri dan kecanduan internet terhadap motivasi belajar pada remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoridatul Bahiyah_J01218018.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kontrol dan kecanduan internet dengan motivasi belajar pada remaja di Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data menggunkan skala kontrol diri, kecanduan internet dan motivasi belajar. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 151 remaja di Surabaya. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji pearson product moment dan analisis regresi liniear dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel kontrol diri dengan variabel motivasi belajar dengan nilai signifikan sebesar 0,024< 0,05, tidak terdapat pengaruh antara variabel kecanduan internet dengan variabel motivasi belajar dengan nilai siginifikan sebesar 0,549>0,05, selain itu secara simultan diperolah tidak adanya pengaruh antara Kontrol Diri, kecanduan internet dengan motivasi belajar pada remaja di Surabaya dengan nilai signifikaan sebesar 0,079>0,05.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahiyah, KhoridatulKhoridatulbahiyah2000@gmail.comJ01218018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Psikologi Belajar
Remaja
Keywords: Kontrol diri; kecnduan internet; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khoridatul Bahiyah
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:45
Last Modified: 27 Jun 2023 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60353

Actions (login required)

View Item View Item