Pengaruh beban kerja terhadap kelelahan emosional mahasiswa semester akhir yang bekerja paruh waktu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Yuniarta Allizza (2023) Pengaruh beban kerja terhadap kelelahan emosional mahasiswa semester akhir yang bekerja paruh waktu. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuniarta Allizza Putri_J71216141 OK.pdf

Download (721kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara beban kerja dengan kelelahan emosional mahasiswa semester akhir yang bekerja paruh waktu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan non probability sampling metode accidental sampling dengan menyebar kuesioner melalui google form lalu disebar secara online kepada subjek sejumlah 300 orang mahasiswa semester akhir yang bekerja paruh waktu di Surabaya. Penelitian ini menggunakan skala Maslach Burnout Inventory (MBI) dan skala NASA Task Load Index (TLX) yang sudah dimodifikasi untuk mengukur masing-masing variabel. Metode analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara beban kerja terhadap kelelahan emosional dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan r=0,301 yang berarti terdapat pengaruh antara variabel bebas beban kerja terhadap variabel terikat yaitu kelelahan emosional yang artinya ha diterima dan ho ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Yuniarta Allizzayuniarta.allizza@gmail.comJ71216141
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufiana.harnany@uinsby.ac.id0027027604
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Kelelahan Emosional; Beban Kerja; Mahasiswa Semester Akhir; Bekerja Paruh Waktu
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Yuniarta Allizza Putri
Date Deposited: 17 Nov 2023 01:44
Last Modified: 17 Nov 2023 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60364

Actions (login required)

View Item View Item