Pengaruh resiliensi terhadap Burnout pada pengusaha UMKM Kabupaten Sampang dimasa pandemi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadilah, Fadilah (2023) Pengaruh resiliensi terhadap Burnout pada pengusaha UMKM Kabupaten Sampang dimasa pandemi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fadilah_J71216056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh resiliensi terhadap burnout pada pengusaha UMKM di Kabupaten Sampang dimasa Pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengusaha UMKM di Kabupaten Sampang dengan jumlah sampel sebanyak 72 orang. Teknik pengambilan data menggunakan metode purposive sampling. Skala yang gunakan untuk burnout yaitu skala Maslach Burnout Inventory (MBI) dengan 22 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,776) dan skala yang digunakan untuk resiliensi adalah Connor-Davidson Resilience Scale (CD-RISC) dengan 25 item dan nilai Cronbach’s Alpha sebesar (α = 0,846). Penyebaran data pada subjek menggunakan googleform Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasilnya diperoleh signifikansi sebesar 0,000, maka jika nilai signifikan kurang dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara resilinesi terhadap burnout pada pengusaha UMKM Kabupaten Sampang dimasa pandemi. Pengaruh variabel resiliensi terhadap burnout hanya sebesar 21,5%, maka mempunyai arti semakin tinggi skor resiliensi pada pengusaha UMKM semakin tinggi juga bunrout yang sedang dialami oleh pengusaha UMKM. Kesimpulannya terdaat pengaruh yang signifikan antara resilinesi dengan burnout pada pengusaha UMKM dimasa pandemi. Kata Kunci: Burnout, Resiliensi, Pengusaha UMKM

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadilah, FadilahFadilahsukri2@gmail.comJ71216056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufianaharnany@gmail.com0027027604
Subjects: Jual Beli
Masyarakat
Wirausaha
Keywords: Resiliensi; Burnout; pengusaha UMKM; pandemi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: FADILAH Fadilah
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:51
Last Modified: 09 Mar 2023 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60374

Actions (login required)

View Item View Item