Dampak pembangunan kawasan ekonomi khusus Mandalika pada perekonomian masyarakat di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Nadia Shofy (2022) Dampak pembangunan kawasan ekonomi khusus Mandalika pada perekonomian masyarakat di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadia Shofy Puspitasari_G71218046 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul Dampak Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika pada Perekonomian Masyarakat di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai model pembangunan, dampak pembangunan kawasan ekonomikhusus mandalika pada perekonomian masyarakat di Desa Kuta, serta keterkaitan pembangunan kawasan ekonomi khusus dengan kebijakan pembangunan berkelanjutanuntuk sektor pariwisata di Indonesia. Analisis data penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dengan dengan berbagai teknik yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini yaitu badan pengelola, kepala desa dan masyarakat Desa Kuta. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa permasalahan berupa dampakpembangunan kawasan ekonomi khusus pada perekonomian masyarakat, dengan model pembangunan yang sudah berjalan secara imbang antara pembangunan fisik dan non fisik, serta pengaplikasian konsep pembangunan berkelanjutan dan pariwisata berkelanjutan agar tercapainya tujuan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Penelitian ini diharapkan agar badan pengelola mengevaluasi kembali strategi yang diaplikasikan pada model pembangunan yang dilakukan dan memanfaatkan konsep pariwisata berkelanjutan sehingga dampak pembangunan dapat dirasakan penuh oleh masyarakat desa yang masih kurang dalam pendapatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Nadia Shofynanashofie55@gmail.comG71218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKafabih, Abdullahabdullahkafabih@uinsby.ac.id2007089103
Subjects: Ekonomi
Keywords: Kawasan ekonomi khusus; model pembangunan; pembangunan berkelanjutan; pariwisata berkelanjutan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nadia Shofy Puspitasasri
Date Deposited: 26 Apr 2023 07:37
Last Modified: 26 Apr 2023 07:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60431

Actions (login required)

View Item View Item