Strategi komunikasi Departemen Corporate Communication dalam membangun citra dan reputasi PT Terminal Petikemas Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widison, Zanadine Aufa (2022) Strategi komunikasi Departemen Corporate Communication dalam membangun citra dan reputasi PT Terminal Petikemas Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zanadine Aufa Widison_B95219136 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana strategi komunikasi departemen corporate communication dalam membangun citra dan reputasi perusahaan dan untuk mengetahui apa saja hambatan dalam membangun citra dan reputasi PT Terminal Petikemas Surabaya. Penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin mengetahui strategi komunikasi korporat yang tepat untuk membangun citra dan reputasi PT TPS, karena PT TPS mempunyai engagement rate instagram yang paling baik diantara anak perusahaan PELINDO Terminal Petikemas lainnya yang ada di Surabaya. Metode pengkajian penelitian ini menggunakan pendekatan grounded theory dengan jenis deskriptif kualitatif. Dimana peneliti mendeskripsikan secara rinci melalui observasi dan wawancara kepada subjek penelitian. Dimana subjek penelitian yaitu PT TPS, dan objek penelitian ini yaitu strategi untuk membangun citra dan reputasi. Alat ukur penelitian ini menggunakan teori P.E.N.C.I.L.S. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi departemen Corporate Communication PT Terminal Petikemas Surabaya telah menerapkan teori P.E.N.C.I.L.S serta model RPAE sebagai perencanaannya, analisis SWOT untuk menganalisis lebih dalam pada suatu kegiatan, dan perencanaan Kontingensi untuk memperkirakan keadaan yang akan terjadi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widison, Zanadine Aufazanadinewidison@gmail.comB95219136
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDAswadi, Aswadi-196004121994031001
Subjects: Komunikasi
Keywords: Strategi komunikasi; corporate communication; citra; reputasi; teori P.E.N.C.I.L.S.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zanadine Widison
Date Deposited: 17 Mar 2023 08:45
Last Modified: 17 Mar 2023 08:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60562

Actions (login required)

View Item View Item