Representasi gaya hidup dari shopaholic ke mindfulness Living pada kanal YouTube pangkatenam perspektif otentisitas manusia Soren Kierkegaard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Angraini, Dwi Ayu (2023) Representasi gaya hidup dari shopaholic ke mindfulness Living pada kanal YouTube pangkatenam perspektif otentisitas manusia Soren Kierkegaard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Ayu Angraini_E01219009.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salah satu gaya hidup yang menjadi perbincangan dewasa ini adalah gaya hidup shopaholic. Gaya hidup shopaholic merupakan salah satu bentuk dari cerminan perilaku konsumtif seseorang yang berarti membelanjakan uangnya dengan berlebihan dan tidak sesuai kebutuhan. Penelitian membahas transformasi perubahan diri pada pribadi dua informan, yaitu Mega Liyanti sebagai pemilik kanal YouTube Pangkatenam dan temannya yang bernama Junofah. Penelitian ini menjawab dua rumusan masalah, yaitu: pertama, bagaimana representasi gaya hidup dari shopaholic ke mindfulness living pada kanal YouTube Pangkatenam? Kedua, bagaimana representasi gaya hidup dari shopaholic ke mindfulness living pada kanal YouTube Pangkatenam ditinjau dalam perspektif otentisitas manusia Soren Kierkegaard? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari hasil pengamatan terhadap media digital berupa video pada kanal YouTube Pangkatenam serta wawancara online melalui Direct Message (DM) Instagram dengan Mega Liyanti dan temannya yang bernama Junofah. Penelitian ini menemukan bahwa transformasi perubahan diri pada pribadi Mega Liyanti dan Junofah melalui proses perjalanan hidup mereka dari gaya hidup shopaholic ke mindfulness living sesuai dengan tahap-tahap otentisitas manusia Soren Kierkegaard.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Angraini, Dwi Ayudwiayuangraini11@gmail.comE01219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUdin, Nur Hidayat Wakhidnhwahiduddin@gmail.com2026118001
Subjects: Filsafat
Islam, Pakaian dan Perhiasan
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Gaya hidup; shopaholic; mindfulness living; YouTube; manusia Soren Kierkegaard
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Dwi Ayu Arifin
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:18
Last Modified: 09 Mar 2023 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60691

Actions (login required)

View Item View Item