Polemik penggunaan hijab di kanal Youtube Zavilda TV perspektif feminis Nur Rofi'ah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sahida, Bella Ana (2023) Polemik penggunaan hijab di kanal Youtube Zavilda TV perspektif feminis Nur Rofi'ah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bella Ana Sahida_E01219007 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Polemik penggunaan hijab bagi perempuan pada ranah publik menjadi perbincangan yang sangat menarik, terutama pada saat ini di media sosial. Hal tersebut terjadi pada kanal youtube Zavilda TV. Dimana Zavilda TV yang memaksakan wanita baik muslim maupun non muslim untuk memakai hijab sebagai cara menutupi aurat diranah publik. Oleh karena itu, peneliti fokus dalam menyelesaikan penelitian polemik hijab ini dalam ranah publik yang dapat menjadi ketidakadilan perempuan pada kanal youtube Zavilda TV. Dengandemikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui polemik penggunaan hijab pada video unggahan kanal youtube Zavilda TV yang bertema paksa wanita untuk berhijab di ranah publik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang mana merupakan sebuah analisis untuk memperoleh data-data sesuai dengan
fokus penelitian yang dilakukan secara berkelanjutan. Dalam menganalisis penelitian ini menggunakan perspektif Feminis Nur Rofi'ah agar perempuan mendapatkan keadilan dalam ranah publik pada kanal youtube Zavilda TV.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sahida, Bella Anabellaanasahida@gmail.comE01219007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuktafi, Muktafimuktafisahal2@gmail.com2013086001
Subjects: Gender
Hak Asasi Manusia
Keywords: Polemik penggunaan hijab; Youtube; Nur Rofi'ah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Bella Ana Sahida
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:43
Last Modified: 13 Apr 2023 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60724

Actions (login required)

View Item View Item