Implementasi program tabungan hijrah terencana TABURA dalam upaya meningkatkan minat calon jamaah pada masa pandemi Covid-19 di Persada Indonesia travel haji dan umrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauni, Arini Mayan (2022) Implementasi program tabungan hijrah terencana TABURA dalam upaya meningkatkan minat calon jamaah pada masa pandemi Covid-19 di Persada Indonesia travel haji dan umrah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arini Mayan Fauni_B94217040 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana bentuk Implementasi program TABURA di Persada Indonesia dalam Upaya Meningkatkan minat calon jamaah di masa pandemi COVID-19. Kemudian, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui beberapa faktor yang mendukung dan menghambat program TABURA dalam Upaya Meningkatkan minat calon jamaah umrah di masa pandemi COVID-19. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalam mencari data berupa observasi lapangan, wawancara beberapa narasumber dan dokumentasi. Dalam melakukan validasi data peneliti menggunakan teknik Triangulasi Data dengan memeriksa silang antara data, waktu dan sumber. Hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti menggambarkan bahwa program TABURA mampu meningkatkan minat calon jamaah. Selama setahun berjalannya program ini, jamaah yang mendaftar sampai dengan kurang lebih 200 orang. Sedangkan faktor pendukung program ini adalah sistem yang fleksibel dan peluang yang dimiliki program ini adalah banyaknya pangsa pasar dan alumni. Sedangkan kelemahan program ini adalah perkonomian yang belum stabil dan ancaman yang muncul adalah kebijakan pemerintah yang belum konkret dan tidak menentu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauni, Arini Mayanarinimayan.f27@gmail.comB94217040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Dakwah > Bimbingan Ibadah Haji
Haji
Pemasaran
Keywords: Tabura; minat; persada Indonesia travel haji dan umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email Arinimayan.f27@gmail.com
Date Deposited: 28 Apr 2023 06:45
Last Modified: 28 Apr 2023 06:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60797

Actions (login required)

View Item View Item