Konseling Islam dengan teknik Kursi Kosong untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada remaja di Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ar Rifqa, Qurratu Ainin (2022) Konseling Islam dengan teknik Kursi Kosong untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada remaja di Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurratu Ainin Ar Rifqa_B73218109 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kurangnya Percaya Diri pada konseli diakibatkan dari miskonsepsi konseli terhadap pemaknaan menjadi diri sendiri, sehingga hal ini membuat konseli kurang maksimal dalam menunjukkan kepercayaan dirinya. Tenyata miskonsepsi ini mengakibatkan beberapa dampak negatif yang mempengaruhi kehidupan konseli. Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari konseling islam dengan Teknik kursi kosong untuk mengatasi Percaya Diri pada remaja diketahui dari terdapatnya perubahan perilaku konseli sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan konseling. Konseli sebelum mengikuti proses konseling memiliki inti masalah kurangnya Percaya Diri sehingga mengakibatkan konseli menumbuhkan perilaku sulit mengekspresikan dirinya, mencari perhatian lingkungannya secara berlebihan, serta pergaulan bebas. Tetapi setelah melakukan kegiatan konseling terdapat perubahan perilaku seperti; konseli lebih rajin dalam melakukan pekerjaan rumah dan tugas sekolah, konseli dapat mengontrol emosi saat marah, konseli menemukan hobi baru, serta lebih menyadari tugasnya sebagai pelajar. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa teknik kursi kosong cukup membantu dalam mengatasi Percaya Diri pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ar Rifqa, Qurratu Aininainin.riefqa@gmail.comB73218109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil-2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Teknik kursi kosong; percaya diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Qurratu Ainin Ar Rifqa
Date Deposited: 02 May 2023 06:23
Last Modified: 02 May 2023 06:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60799

Actions (login required)

View Item View Item