Penerapan media Magic Book dalam mengembangkan kognitif mengenal huruf vocal pada siswa Kelompok B di TK Muslimat Kureksari Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ristasari, Della Febiola (2023) Penerapan media Magic Book dalam mengembangkan kognitif mengenal huruf vocal pada siswa Kelompok B di TK Muslimat Kureksari Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Della Febiola Ristasari _D79218024 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelompok B di TK Muslimat Kureksari Sidoarjo dengan latar belakang kemampuan peseta didik masih sangat kurang dalam mengenali huruf vocal A-I-U-E-O. Dalam penerapan pembelajaran mengenali huruf vocal peserta didik dihadapkan permasalahan kurangnya metode dan kreativitas yang diberikan guru. Oleh karena itu peneliti ingin memberikan metode magic Book dinyatakan berpengaruh atau tidak untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik dalam mengenali huruf vocal di TK Muslimat Kureksari Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan peningkatan perkembangan kognitif peserta didik dalammengenal huruf vocal dengan menggunakan metode magic book pada kelompok Bdi TK Muslimat Kureksari Sidoarjo. Pada penelitian ini menerapkan metode Penelitian Tindakan Kelas. Subjek yang digunakan adalah peserta didik kelompok B1 yang berjumlah 16 anak di TK Muslimat Kureksari Sidoarjo. Penelitian ini memiliki 2 siklus dan 3 fase yaitu tahap. Perencanan, observasidan reflesi. Teknik pengambilan data dilakukan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ristasari, Della Febioladellafebiola85@gmail.comD79218024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Thesis advisorMuallifah, Ilunilunmuallifah@yahoo.com2006076701
Subjects: Anak
Kecerdasan
Keywords: Magic Book; huruf vocal A-I-U-E-O; kognitif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Della Febiola
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:15
Last Modified: 14 Apr 2023 02:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60800

Actions (login required)

View Item View Item