Pengaruh teamwork terhadap kinerja pegawai dengan komunikasi interpersonal sebagai variabel moderasi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajriyah, Anna Dhifatul (2023) Pengaruh teamwork terhadap kinerja pegawai dengan komunikasi interpersonal sebagai variabel moderasi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anna Dhifatul Fajriyah_B94219069 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teamwork terhadap kinerja pegawai serta pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi interpersonal memperkuat atau memperlemah hubungan antara teamwork dengan kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan Partial Least Square atau PLS dengan uji model pengukuran atau outer model dan uji model struktural atau inner model. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling atau biasa disingkat SEM dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan pertama, teamwork berpengaruh secara langsung positif terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dapat dilihat dari nilai t statistic sebesar 6,258 > 1,96 dan nilai p – value 0,000 < 0,05 serta hasil path coef isients menjelasakan nilai original sampel sebesar 0,660 yang bermakna teamwork berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Kedua, komunikasi interpersonal berpengaruh langsung positif terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dapat dilihat dari nilai t statistic sebesar 1,982 > 1,96 dan nilai p – value 0,048 < 0,05 serta hasil path coef isients menjelasakan nilai original sampel sebesar 0,238 yang bermakna komunikasi interpersonal berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Ketiga, semakin tinggi komunikasi interpersonal, maka pengaruh teamwork terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari nilai t statistic sebesar 2,128 > 1,96 dan nilai p – value 0,033 < 0,05 serta hasil path coef isients menjelasakan nilai original sampel sebesar 0,183 yang bermakna komunikasi interpersonal meningkatkan hubungan antara teamwork terhadap kinerja pegawai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajriyah, Anna Dhifatulannadhifa3103@gmail.comB94219069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kerjasama Tim; Teamwork; Komunikasi Interpersonal; Kinerja Pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Anna Dhifatul Fajriyah
Date Deposited: 03 Nov 2023 12:25
Last Modified: 03 Nov 2023 12:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60860

Actions (login required)

View Item View Item