Pengaruh financial technology (fintech) e-wallet terhadap perilaku konsumtif kaum millenial (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faizah, Enha Arini Khusnul (2022) Pengaruh financial technology (fintech) e-wallet terhadap perilaku konsumtif kaum millenial (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Enha Arini Khusnul Faizah_G94217152 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer berasal dari kuesioner dan wawancara, sedangkan data sekunder berasal dari jurnal-jurnal, buku, serta penelitian terdahulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan hypothesis testing (tes hipotesis). Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 90 responden. Responden yang dipilih adalah mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya yang menggunakan electrornic wallet dengan teknik non-probability yakni teknik purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa e-wallet dapat mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan persepsi kemudahan dan keamanan dan perilaku konsumtif dapat terjadi karena berbagai macam faktor walau telah ada edukasi mengenai keuangan kepada mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faizah, Enha Arini Khusnulenhaarini@gmail.comG94217152
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatwa, AH.Fajruddinandifajruddinfatwa@yahoo.com,2013067602
Subjects: Ekonomi Islam
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Perspektif Kemudahan; Perspektif Keamanan; Promosi; E-wallet; Perilaku Konsumtif; Kaum Millenial; Mahasiswa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Enha Faizah
Date Deposited: 08 Nov 2023 11:59
Last Modified: 08 Nov 2023 11:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60895

Actions (login required)

View Item View Item