Pengaruh lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Umrah pada PT. An-Namiroh Travelindo Surabaya.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Vita Nur (2023) Pengaruh lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Umrah pada PT. An-Namiroh Travelindo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vita Nur Amalia_B94219102 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk umrah pada PT. An-Namiroh Travelindo Surabaya secara simultan dan parsial. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi nilai yang paling dominan dan paling rendah pada keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Peneliti menggunakan hipotesis asosiatif. Selain itu, peneliti menguji data dengan menggunakan uji regresi linier berganda yang diawali dari prosedur uji analisis data. Penelitian ini menghasilkan tiga jawaban dari rumusan masalah dengan justifikasi sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh signifikan antara lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Kedua variabel independen memiliki tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dalam hal ini, dapat dikatakan bahwa X1 (lokasi) dan X2 (word of mouth) keduanya berpengaruh signifikan pada Y (keputusan pembelian). Kedua, variabel X2 yang mempunyai hubungan paling tinggi. Dilihat dari nilai korelasi variabel Word of Mouth dengan keputusan pembelian sebesar 0,688 dengan nilai p-value sebesar 0,000. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kuat atau tinggi dan signifikan (0,000 < 0,05). Ketiga, variabel X1 yang mempunyai hubungan paling rendah. Nilai korelasi dari variabel lokasi dengan variabel keputusan pembelian sebesar 0,506 dengan nilai p-value sebesar 0,000. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan sedang dan signifikan (0,000 < 0,05).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Vita Nurvitanuramalia01@gmail.comB94219102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Jual Beli
Pemasaran
Informasi
Keywords: Lokasi; word of mouth; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Vita Nur Amalia
Date Deposited: 17 Nov 2023 08:33
Last Modified: 17 Nov 2023 08:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60912

Actions (login required)

View Item View Item