Pengaruh kondisi keuangan perusahaan, audit delay dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan fintech lending berizin yang terdaftar di OJK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isnan, Nindya Adzillina (2022) Pengaruh kondisi keuangan perusahaan, audit delay dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan fintech lending berizin yang terdaftar di OJK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nindya Adzillina Isnan_G72216074 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nindya Adzillina Isnan_G72216074 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2026.

Download (2MB)

Abstract

Riset ini menggunakan objek perusahaan finansial teknologi (fintech) p2p lending yang berizin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis logistik binary dan menggunakan alat bantu statistik SPSS 26. Penelitian ini melakukan pengamatan untuk tahun 2020 dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Dengan menggunakan metode tersebut diperoleh 61 sampel yang dapat digunakan dan diolah oleh peneliti. Data yang digunakan oleh peneliti merupakan data sekunder yang didapat dari laman website perusahaan finansial teknologi (fintech) p2p lending yang berizin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi keuangan perusahaan serta audit delay tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Namun, opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern. Diharapkan peneliti menambahkan variabel dan rasio keuangan lain agar faktor untuk memprediksi pengaruh opini audit going concern lebih tepat dan akurat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isnan, Nindya Adzillinanindyaisnine8@gmail.comG72216074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofa@uinsby.ac.id2030107702
Subjects: Akuntansi
Keywords: Financial Condition; Audit Delay; Previous Year’s Audit Opinion; Going Concern Audit Opinion.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Nindya Isnan
Date Deposited: 19 Dec 2023 03:38
Last Modified: 19 Dec 2023 03:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60925

Actions (login required)

View Item View Item