Pesan dakwah "Membakar Surga Menyiram Neraka" dalam buku "Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya" karya Rusdy Mathari: analisis wacana Norman Fairclough

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariyanty, Febrian Indri (2022) Pesan dakwah "Membakar Surga Menyiram Neraka" dalam buku "Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya" karya Rusdy Mathari: analisis wacana Norman Fairclough. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febrian Indri Ariyanty_B91218108.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan dakwah dan kejelasan makna dari pesan dakwah “Membakar Surga Menyiram Neraka” dalam buku “Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya” karya Rusdy Mathari berdasarkan analisis wacana Norman Fairclough. ​Demi mengidentifikasi permasalahan tersebut secara keseluruhan serta mendalam,dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif.Selanjutnya data yang didapatkan melalui observasi dan dokumentasi dianalisis menggunakan metode analisis wacana Norman Fairclough.​Hasil dari penelitian yang ditemukan terdapat banyak pesan akhlak tentang bersikap yang bijak dan tidak mudah menyimpulkan suatu hal yang belum diketahui alasannya.Selain itu terdapat pesan syari’ah dan pesan akidah. Pesan dakwah yang terkandung dapat memberi pengertian kepada umat islam dalam memahami surga dan neraka dengan semua ibadah yang mereka lakukan. ​Rekomendasi dalam skripsi ini dapat menjadi acuan kepada penelitian selanjutnya yang mengkaji tentang pesan dakwah objek yang sama namun dengan analisis lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariyanty, Febrian Indriariyantyfebrian@gmail.comB91218108
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id2128016701
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Pesan Dakwah; Buku; Analisis Wacana Norman Fairclough
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Febrian Indri Ariyanty
Date Deposited: 12 Nov 2023 01:19
Last Modified: 12 Nov 2023 01:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60926

Actions (login required)

View Item View Item