Analisis etika bisnis islam terhadap cara kerja dropshipper pada Distronyacwo Official

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ersalina, Citra Dwi (2022) Analisis etika bisnis islam terhadap cara kerja dropshipper pada Distronyacwo Official. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Citra Dwi Ersalina_G94217149 OK.pdf

Download (757kB)

Abstract

Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskripstif kualitatif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian data tersebut diperiksa keabsahan datanya menggunakan uji kredibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Cara kerja yang diterapkan oleh Distronyacwo Official dengan para dropshipper adalah samsarah. Hal ini sesuai dengan pengertian samsarah yakni dropshipper sebagai perantara penjualan, dan 2) Cara kerja Distronyacwo Official dengan dropshipper dalam perspektif etika bisnis Islam telah memenuhi prinsip-prinsip etika bisnis Islam, yaitu prinsip keesaan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebajikan.Saran penelitian ini adalah 1) Bagi supplier seharusnya memeriksa kembali dengan teliti untuk meminimalisir kesalahan dan pengembalian oleh pembeli, dan 2) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan lebih lanjut penelitian ini. Diharapkan peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian lebih mendalam didukung dengan data terbaru dan pembahasan yang lebih luas agar mampu menggambarkan secara lebih jelas dan detail
Kata kunci: Samsarah, Etika Bisnis Islam

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ersalina, Citra Dwicitraad.er11@gmail.comG94217149
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Sirajulsirajul.arifin@uinsby.ac.id; sirajul.arifin@gmail.com2014057001
Subjects: Ekonomi Islam
Etika
Keywords: Samsarah; Etika Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Citra Dwi Ersalina
Date Deposited: 05 Nov 2023 03:25
Last Modified: 05 Nov 2023 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60949

Actions (login required)

View Item View Item