Peran program Jatim Kerja Millenial Job Center (MJC) dalam pengembangan kompetensi kerja bagi pemuda di Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Daniswara, Ardianti (2022) Peran program Jatim Kerja Millenial Job Center (MJC) dalam pengembangan kompetensi kerja bagi pemuda di Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ardianti Daniswa_G01218004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi penelitian dengan judul “Peran Program Jatim Kerja Millenial Job Center (MJC) dalam Pengembangan Kompetensi Kerja bagi Pemuda di Jawa Timur”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pelaksanaan program jatim kerja Millennial Job Center (MJC) serta peran dari program Jatim Kerja Millenial Job Center (MJC) dalam pengembangan kompetensi kerja bagi pemuda di Jawa Timur . Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif, pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Sumber data yang diperoleh dari informan penelitian tenaga ahli program MJC dari Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, tim MJC, talenta MJC, serta mentor MJC. Dalam penelitian ini data sekunder didapat melalui data laporan pelaksanaan MJC, notulensi rapat, proposal kompetisi inovasi pelayanan public (kovablik) MJC, Badan Pusat Statistik Jawa Timur, jurnal, artikel, dll. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa hasil pelaksanaan program Jatim Kerja Millenial Job Center (MJC) cukup berhasil adanya peningkatan jumlah talenta disetiap tahunnya artinya pemuda milenial di Jawa Timur sangat antusias untuk mengikuti program MJC, capaian project MJC tiap tahunnya selalu mengalami kenaikan mampu melebihi target tidak lepas dari strategi yang diterapkan dan dilaksanakan selama berlangsungnya program, dengan skill talenta yang bermacam-macam mampu menyelesaikan project yang telah dikerjakan. Dengan berjalannya MJC dari tahun 2019 hingga saat ini banyak manfaat yang sudah dirasakan oleh talenta, mentor, maupun klien. Sehingga pelaksanaan program MJC telah sesuai dengan tujuan dari program MJC. Program MJC yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memiliki peran positif dalam mengembangkan kompetensi kerja bagi pemuda di Jawa Timur Kegiatan program MJC berperan dalam mengembangkan kompetensi kerja bertambahnya kualitas dari segi pengetahuan, skill, maupun sikap kerja, sehingga mampu membantu pemuda milenial di Jawa Timur untuk terjun langsung di dalam dunia kerja lepas serta mengasah dan menyiapkan mereka menjadi tenaga freelancer yang profesional sesuai dengan tujuan dari program MJC ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Daniswara, Ardiantiardiantidaniswara@gmail.comG01218004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@uinsby.ac.id2024018703
Subjects: Ekonomi
Keywords: Millenial Job Center; Kompetensi; Pemuda
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ardianti Daniswara
Date Deposited: 06 Mar 2023 04:36
Last Modified: 06 Mar 2023 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60956

Actions (login required)

View Item View Item