Konseling Islam dengan terapi Husnudzon untuk meningkatkan penerimaan diri seorang remaja dengan orang tua yang akan menikah lagi di Desa Sadang Kecamatan Taman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmah, Harin Nisa'un (2023) Konseling Islam dengan terapi Husnudzon untuk meningkatkan penerimaan diri seorang remaja dengan orang tua yang akan menikah lagi di Desa Sadang Kecamatan Taman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Harin Nisaun Nikmah_B03219023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penerapan Terapi Husnudzon dalam meningkatkan penerimaan diri seorang Remaja dengan Orang Tua yang akan Menikah lagi di Desa Sadang Kecamatan Taman. 2) Untuk mengetahui hasil akhir Terapi Husnudzon dalam meningkatkan penerimaan diri seorang Remaja dengan Orang Tua yang akan Menikah lagi di Desa Sadang Kecamatan Taman. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif yaitu mengkaji keadaan atau kondisi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan penelitian. Selanjutnya disajikan melalui deskriptif Komparatif yaitu membandingkan sebelum dan sesudah proses terapi. Dalam menganalisis proses terapi husnudzon, konselor memberikan tiga strategi yaitu strategi mengubah masa lalu, strategi mengubah konsentrasi, strategi hasil yang positif. Hasil akhir dari proses terapi husnudzon bisa dikatakan berhasil karena konseli sudah memenuhi beberapa indicator keberhasilan yaitu menigkatkan penerimaan dirinya terhadap kenyataan hidupnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmah, Harin Nisa'unharinisa21@gmail.comB03219023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd.--2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Terapi Husanudzon; Penerimaan Diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Harin nisa'un nikmah
Date Deposited: 04 Jun 2023 13:15
Last Modified: 04 Jun 2023 13:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60983

Actions (login required)

View Item View Item