Strategi pendistribusian donasi di yayasan dana sosial al-falah surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Yoga Septa (2022) Strategi pendistribusian donasi di yayasan dana sosial al-falah surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yoga Septa Pratama_B74218071 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pendistribusian donasi di yayasan dana sosial al-falah Surabaya, selain itu, penelitian ini mempunyai tujuan untuk menggambarkan pendistribusian donasi di yayasan dana sosial al-falah Surabaya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik penggumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi untuk menggali semua informasi yang di dapat di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. Hasil penelitian yang didapat peneliti di lapangan menunjukan bahwa, Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya memiliki enam strategi dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan. Salah satu program YDSF adalah pendistribusian. Strategi pendistribusian yang dilakukan YDSF memiliki klasifikasi terhadap objek yang akan diberikan bantuan. Pertama pengumpulan data mustahik, kedua memverifikasi proposal mustahik, ketiga melakukan survei, keempat membahas dan menetapkan survei, kelima mendistribusikan donasi, keenam pendistribusian tanpa survei. Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya memiliki beberapa hambatan dalam melakukan pendistribusian donasi. hambatan tersebut meliputi kurangnya donasi, jangkaun wilayah, kurangnya kesadaran masyarakat, dan sumber daya manusia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Yoga Septayogaseptaa@gmail.comB74218071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdurrahman, Mufti Labibmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi Pendistribusian; Donasi; YDSF
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Yoga Septa Yoga Septa Pratama
Date Deposited: 17 Nov 2023 01:53
Last Modified: 17 Nov 2023 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61016

Actions (login required)

View Item View Item