Efektivitas sistem pengendalian internal pada penjualan tunai Di CV. SUNDAY PRIMA PACKINDO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permatasari, Ditha (2022) Efektivitas sistem pengendalian internal pada penjualan tunai Di CV. SUNDAY PRIMA PACKINDO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ditha Permatasari_G02218006.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan memakai tiga metode diantaranya : observasi yaitu pengamatan secara langsung di lapangan, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sistem Pengendalian Internal (SPI) pada penjualan tunai di CV. Sunday Prima Packindo sudah berjalan dengan efektif terutama pada bagian aktivitas pengendalianya sudah memenuhi 5 indikator atau faktor kunci dari aktivitas pengendalian yakni : pemisahan tugas, otorisasi, pengendalian atas sistem informasi, pengendalian fisik atas aset dan catatan, dan review kinerja. Dengan didukung pula dengan SOP kerja dari penjualan tunai yang sudah disusun secara terperinci dan memadai untuk mendukung jalanya sistem pengendalian internal pada penjualan tunai.Saran yang dapat diberikan peneliti kepada pihak CV. Sunday Prima Packindo yaitu sebaiknya perusahaan mendirikan divisi audit internal sendiri agar kinerja divisi lainya dapat terkontrol dengan baik dan memudahkan divisi lainya supaya lebih fokus menjalankan pekerjaanya masing masing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permatasari, Dithadithapermatasari20@gmail.comG02218006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Ekonomi
Keywords: Sistem Pengendalian Internal; Penjualan Tunai; Aktivitas Pengendalian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Ditha Permatasari
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:13
Last Modified: 02 Mar 2023 06:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61070

Actions (login required)

View Item View Item