Pengaruh etos kerja Islami, komitmen Dan profesionalisme terhadap kinerja karyawan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmi, Intan Ghina (2022) Pengaruh etos kerja Islami, komitmen Dan profesionalisme terhadap kinerja karyawan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Intan Ghina Ilmi_G95218046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peran pemberdayaan Zakat, Infaq dan Shadaqah menjadi peran penting dalam membantu pengentasan kemiskinan akibat dampak covid-19. Lembaga Pengelola Zakat memiliki peran untuk memberikan sosialisasi, penghimpunan dan penyaluran dana zis. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kembali melalui program-program yang telah disusun badan pengelola zakat. BAZNAS sebagai badan yang diawasi oleh KEMENAG bertanggung jawab sebagai pemberi fasilitas penyediaan dana untuk memenuhi kebutuhan pihak-pihak yang memerlukan dana diharapkan tepat sasaran. Metode pendekatan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan guna menguji penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi mengolah data SPSS versi 25. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 41 sampel yang terdiri dari 3 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Jawa Timur.Hasil pada penelitian ini menunjukkan secara parsial (uji t) bahwa pada variabel etos kerja islami (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan diperoleh t hitung nilai sebesar 0,768 dan nilai Sig. sebesar 0,447. Pada variabel komitmen (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan diperoleh nilai t hitung sebesar 1,222 dan nilai Sig. sebesar 0,229. Pada variabel profesionalisme (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan diperoleh nilai t hitung sebesar 1,883 dan nilai Sig. sebesar 0,068.Selanjutnya pada hasil uji secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa etos kerja islami, komitmen dan profesionalisme berpengaruh secara simultan dengan f hitung > f tabel dengan nilai 9,808 > 2,86 dan nilai Sig. < 0,05 dengan nilai 0,000 < 0,05.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmi, Intan Ghinaghinailmi11@gmail.comG95218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Etos Kerja
Zakat
Amil Zakat
Keywords: Zakat, Infaq; Shadaqah; BAZNAS; Etos kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Intan Ilmi
Date Deposited: 24 Feb 2023 08:09
Last Modified: 24 Feb 2023 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61076

Actions (login required)

View Item View Item