Strategi keamanan maritim Indonesia dalam kerangka Indonesia Australia Fisheries Surveillance Forum untik menanggulangi illgela fishing tahun 2018-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tiaradipa, Thurshina (2023) Strategi keamanan maritim Indonesia dalam kerangka Indonesia Australia Fisheries Surveillance Forum untik menanggulangi illgela fishing tahun 2018-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Thurshina Tiaradipa_I72218063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Illegal fishing merupakan isu keamanan maritim yang mengancam aspek keamanan maritim Indonesia. untuk itu Indonesia melakukan kerja sama dengan Australia melalui Indonesia Australia Fisheries Surveillance Forum (IAFSF). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dianalisis dengan konsep Strategi Keamanan Maritim dari Christian Bueger dan Timoty Edmunds. Penelitian ini menggambarkan bagaimana strategi keamanan maritim Indonesia untuk menanggulangi Illegal Fishing. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Keamanan Maritim Indonesia dalam kerangka IAFSF melalui program yang telah dilaksanakan yaitu pengembangan dan pembangunan kesadaran domain maritim Indonesia, pertukaran data dan informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, kampanye bersama pemberantasan illegal, fishing, menyiapkan mata pencaharian alternatif bagi nelayan pelintas batas kawasan perairan Indonesia-Australia dan Patroli terkoordinasi Gannet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tiaradipa, Thurshinathurshina17@gmail.comI72218063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHidayatullah, Nur Luthfiluthfi2006@gmail.com2009049102
Subjects: Hubungan Internasional
Indonesia
Pertahanan Nasional
Keywords: Indonesia Australia Fisheries Surveillance Forum; keamanan maritim; strategi; Illegal Fishing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Thurshina Tiaradipa
Date Deposited: 24 Feb 2023 08:33
Last Modified: 24 Feb 2023 08:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61078

Actions (login required)

View Item View Item