Pengaruh gaya kepemimpinan, keselamatan kesehatan kerja, dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Buana Inti Gaya(BIG SEMEN)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cahyono, Erig Dwi (2022) Pengaruh gaya kepemimpinan, keselamatan kesehatan kerja, dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Buana Inti Gaya(BIG SEMEN). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Erig Dwi Cahyono_G73218043.pdf

Download (3MB)

Abstract

Produktivitas karyawan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan untuk mencapai target dan menjaga kestabilan perusahaan. Mengingat pentingnya produktivitas karyawan, maka perusahaan membutuhkan.seorang pemimpin yang dapat mengarahkan dan mengembangkan usaha sesuai dengan kekuatan yang dimilikinya untuk mencapai tujuan perusahaan. Perhatian khusus juga perlu diberikan oleh perusahaan guna meningkatkan produktivitas karyawan. Penyelenggaraan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan motivasi sangat penting terutama bagi pegawai yang berhubungan langsung dengan bidang produksi agar pegawai dapat merasa aman, nyaman, sehat dan aman dalam melakukan pekerjaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian secara offline. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para karyawan PT Buana Inti Gaya. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 75 karyawan PT Buana Inti Gaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil dari uji T yaitu gaya kepemimpinan, keselamatan kesehatan kerja tidak berpengaruh serta motivasi kerja berpengaruh terhadap produktivitas karyawan di PT Buana Inti Gaya. Pada uji F variabel gaya kepemimpinan, keselamatan kesehatan kerja dan motivasi kerja berpengaruh secara simultan terhadap produktivitas kerja karyawan. Dari penelitian ini dapat menjadi acuan atau masukan bagi perusahaan untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja serta motivasi kerja karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan, dan untuk penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel terkait kinerja karyawan dan disiplin kerja yang mungkin bisa menjadi variasai penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cahyono, Erig Dwierigdwicahyono@gmail.comG73218043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id0028079401
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; Keselamatan kesehatan kerja; Motivasi Kerja; Produktivitas Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: erig dwi cahyono
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:04
Last Modified: 27 Feb 2023 03:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61090

Actions (login required)

View Item View Item