Analisis penerimaan aplikasi Blitar Dalam Genggaman (BDG) dengan kombinasi Tram dan Eucs

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harris, Rubby (2023) Analisis penerimaan aplikasi Blitar Dalam Genggaman (BDG) dengan kombinasi Tram dan Eucs. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABYA.

[img] Text
Rubby Harris_H06218019 ok.pdf

Download (5MB)

Abstract

Implementasi teknologi informsai dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik merupakan fungsi dari e-goverment. Blitar Dalam Genggaman /(BDG) merupakan layanan e-goventment untuk warga Kabupaten Blitar dalam mencari suatu informasi dan permohonan informasi. Pemerintah Kabupaten Blitar tidak bisa membangun kotanya sendiri, peran masyarakat dengsn menerima perubahan yang diberikan oleh pemerintah yaitu dengan mengadopsi aplikasi BDG. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor – faktor yang mempengaruhi penerimaan masyarakat dalam menggunakan aplikasi BDG dengan model Technology Readiness Accpetance Model (TRAM) and End User Computing Satisfaction (EUCS). penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Pengumpulan data didapatkan dengan penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden. Data penelitian diolah dengan menggunakan metode SEM-PLS. berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan aplikasi BDG di Kabupaten Blitar dipengaruhi oleh faktor technology readiness positive, perceived ease of use, perceived usefulness, intention to use, accuracy, timeline, format dan user satisfaction. Hasil pengujian hipotesis dari variabel TRAM membuktikan bahwa terdapat 3 hipotesis yang diterima dan berpengaruh signifikan. Sedangkan hasil pengujian hipotesis dari variabel EUCS menunjjukan bahwa terdapat 4 hipotesis yang diterima dan berpengaruh signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harris, Rubbyrubbyharris30@gmail.comH06218019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIzzuddin, Muhammad Andikandik@uinsby.ac.id198403072014031001
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id198808132014031001
Subjects: Tehnik Informatika
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: e-Government; penerimaan teknologi; TRAM; EUCS; SEM-PLS; aplikasi BDG; Kabupaten Blitar
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Rubby Harris
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:19
Last Modified: 06 Apr 2023 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61114

Actions (login required)

View Item View Item